Senin, 05 Juli 2010

kelebihan dan kekurangan

aku hanya manusia biasa yang berusaha sebaik mungkin untuk menjadikan segalanyasempurna, ketika ada seorang wanita yang ingin menyatakan cintanya kepadaku,
wanita itu berkata : selama ini aku sudah memendam perasaanku kepadamu kali ini akumemberanikan diri untuk berbicara will you be my boyfriend, dan aku juga berharap kamudapat menerima semua kekuranganku..!!!
lalu dengan nada menolak aku berbicara : aku hanya manusia yang tidak dapat menerimakekurangan dari syapapun, karena aku berfikir bagaimana caranya agar semuanyasempurna...!!!
kemudian wanita itu berkata berarti kamu seseorang yang egois, dengan sombongnya kamu berkata seperti itu, bukannya kesempurnaan itu hanya milik Allah s.w.t!!! dan Allah pun menciptakan manusia lengkap dengan memberikan setiap manusia itu kelebihan dan kekurangan
aku berkata: memang benar yang kamu ucapkan Allah s.w.t menciptakan semua itu, aku pun berkata seperti itu bukan tanpa alasan. alasanku berkata seperti itu adalah setiap manusia diciptakan untuk saling melengkapi dan bukan untuk menerima kekurangan dari siapapun.. karena itu saya jangnanlah meu menerima kekurangan dari orang lain, teta[pi berusahalah menutupi kekurangan orang lain dengan kelebihan yang kita punya...!!!
agar teciptanya keseimbangan dalam menjalani suatu hubungan..!!!
wanita tersebut terdiam sejenak kemudian berkata: benar sekali yang kamu katakan. selama ini aku berfikir suatu hubungan akan nyaman selama kita bisa saling menerima kekurangan dari seseorang yang kita sayang.

akhir dari cerita ini adalah. wanita twrsebut mengurungkan niatnya untuk menjadi kekasihku.. dan lebih memilih untuk menjadikan aku sebagai sahabat..!!!


cerita tersebut mengajarkan kita untuk belajar bagaimana menutupi kekurangan dari seseorang dengan kelebihan yang kita punya...



semoga bermanfaat untuk para pembaca..!!!

Tidak ada komentar: