Selasa, 21 Desember 2010

mungkin tanpa makna..!!!

Perlukah diungkit kisah lalu?
Yang pahit?
Lupakan
Yang manis?
Elok terSimpan di suDut hati paling dalam,palinG rahsia
Apa yang di Permukaan biasanya Tak sama dengan hakiKat
Ada Yang Buruk di luar dan Busuk di dalaM
Ada Yang cantik di Luar tapi Busuk di dalam
Ada Yang bodoh di Luar tapi Cantik Di dalam
Ada yang Culun di luar dan Cantik di dalam
Setiap tindakan pasti ada akibatnya
Setiap akibat pasti ada penyebabnya
Setiap penyebab pasti ada dorongannya
Untuk melindungi?
Untuk dilindungi?
Untuk menguasai?
Untuk dikuasai?
Tidak semua yang dinilai awal buruk berakhir buruk
Tidak semua yang dinilai awal cantik berakhir cantik
Tidak semua yang dinilai buruk di luar buruk di dalam
Tidak semua yang dinilai buruk di luar cantik di dalam
Tidak semua yang dinilai cantik di luar buruk di dalam
Tidak semua yang dinilai cantik di luar cantik di dalam

Perlukah nilai luaran saja?
Hanya yang Menilai dari maTa hati, tahu SETIAP yang tersembunyi

Minggu, 12 Desember 2010

susahnya meminta maaf, apalagi memaafkan

Hari ini gw sadar, minta maaf or memaafkan itu gak buat harga diri gw berkurang atau hilang..
kesadaran yang agak terlambat mungkin.. tapi gak ada salah nya dicoba..

Dah lebih setahun peristiwa nya terjadi..
tapi waktu diungkit lagi, ada nyeri di dada gw.. yang buat mata gw gak berenti berkaca2..


Kesalahpahaman itu dah buat pertemanan gw n dia bubar..
makin hari yang terbangun diantara kita benteng kebencian,
seperti tak ada celah untuk saling mengerti apalagi memaafkan..


ya.. Hari ini gw putusin.. gw harus bicara..
diam gak akan buat masalah selesai!
yang terbentuk malah kecurigaan2 yang gak ada habis2nya..


Hidup dalam kebencian ternyata gak buat gw merasa lebih baik!!
Gw harus ikhlas memaafkan..
Gw juga harus berani minta maaf !!
karna Gw bukan makhluk yang sempurna..
n.. Gw percaya, besok pasti lebih baik..

Minggu, 14 November 2010

5 Ciri Cowok yang Belum Pernah Pacaran


Ciri-ciri: Cowok yang belom pernah pacaran
Cara: mengenali Cowok yang tidak pernah pacaranApakah intinya dari pacaran itu? Kenapa orang berpacaran? Banyak sekali arti pacaran itu dari berbagai sisi. Ada yang bilang, pacaran itu adalah masa untuk mengenal pasangan kamu apakah dia cocok untuk dijadikan pasangan hidup. Ada juga yang bilang “Pacaran itu pemborosan pulsa telpon.” emang ada benernya juga sih! Memang biasanya butuh beberapa tahun untuk mengenal seseorang secara dalam dan baru bisa membuat keputusan apakah ini orang bakalan jadi suami kamu ato tidak. Nah, memang belom tentu sekali pacaran, langsung cocok dan berhasil sampe jenjang pernikahan. Makanya itu, orang ada yang tidak pernah pacaran, dan ada juga yang berkali-kali pacaran tapi juga tidak nikah-nikah. Nah, berikut ini adalah ciri-ciri Cowok yang tidak pernah pacaran:

1. Jarang sekali curhat tentang masalah cinta

Ya karna dia tidak pernah pacaran, ya maklum lah. Memang ga ada juga cerita pribadi yang dia bisa curhat-in. Laen lagi kalo orangnya memang bener2 tertutup dan ga mau curhat soal sesuatu yang pribadi.

2. Tapi, dia mungkin jadi sering tanya soal masalah cinta

Karna mungkin penasaran, dia malah jadi sering tanya-tanya ke teman baeknya soal masalah cinta apalagi soal “cara mengejar Cewek”.

3. Gugup ato jadi canggung di depan seseorang yang dia suka

Biasanya, karna gugup, dia malah jadi bertindak tidak seperti biasanya. Contohnya, misalnya kamu kenal nih Cowok selalu pinter becanda di depan semua Cowok dan Cewek. Tapi keliatannya dia malah jadi tiba2 diem di depan Cewek yang dia suka. Karna mungkin gugup, ato takut si Cewek bakalan menilai dia terlalu cerewet kek, ga lucu lah, ato apa lah … Normal lah buat seseorang jadi gugup kalo berhadapan dengan seseorang yang lagi disuka.


4. Kurang percaya diri

Biasanya kalo Cowok yang tidak pernah pacaran pasti juga tidak mempunyai percaya diri yang tinggi. Mungkin karna dulu pernah dan sering ditolak oleh Cewek. Mungkin juga karna memang dari awalnya, dia tidak pernah mempunyai kepercayaan diri untuk mendekati si Cewek yang dia suka.

5. Kurang gaul/sosialisasi

Coba kamu perhatiin teman2nya dia. Apa dia orangnya suka pergi2 keluar dan bersosialisasi dengan orang2 baru? Ato, dia itu orangnya suka maen game melulu di rumahnya ato malah sibuk ngebantuin kerjaan orang tuanya selama 12 jam di kantor? Otomatis, orang yang tidak ada waktu untuk sosialisasi, pasti juga lebih sedikit kemungkinan dia untuk mengenal orang laen.


Apakah ada hal-hal laen yang kalian pernah lihat dari Cowok yang ga pernah pacaran?

Hubungan Huruf dengan Cita - Cita Anda Dibaca Kali


Di sebuah TK seorang guru menanyai tiga orang muridnya tentang huruf-huruf yg telah dipelajari selama ini..

Guru : Adi huruf apa yang kamu hafalin? Adi : A, B, C, D, E, F, G.. Karena cita-cita saya jadi pemusik Pak, jadi cukup hafal huruf itu saja..
Guru : Kalau kamu Heru ? Heru : A, B dan O, Pak soalnya cita-cita saya kerja di PMI, jadi untuk menghafal golongan darah cukup huruf itu saja..

Guru : “Kalau kamu Ida? Ida : A dan H, Pak
Guru : Lho kok cuma itu?
Ida : Ya, Pak soalnya dengan huruf itu saya sudah bisa cari duit, kan tinggal bilang: ‘Aaahhhhh… Aaahhhhh…'

Kamis, 11 November 2010

WASPADALAH(TUK para istri dan calon calon istri)

Ya ALLAH

Suami ku selingkuh dgn sahabat karib ku,,,,,,

Seutas kata teriring dengan derai air matanya,,,,,

,ucapan yg ku dengar dr curhatan sahabat akhwat ku,,,,,,

Apa penyebabnya??

Kenapa ini terjadi????

Sahabat kadang kita sendiri pernah lalai,

Bawasannya ada para wanita yang suka bercerita kepada suami nya tentang teman teman akhwatnya/wanita lain yg di kenalnya dr berbagai segi ,sesungguhnya kadang kita tdk menyadarinya bhw itu bisa menjadi penyebab kegandrungan suaminya kpd wanita yg kita cerita kan itu,,,

Dan tdk menutup kemungkinan,suami kita akan menghubunginya baik dlam syari'at,,,bahkan bs juga sebaliknya SELINGKUH(na'udzubillah,,,,)

Oleh arena itu sahabat akhwat ku,,,,,

Sangat berbahaya bagi kehidupan rumah tangga kita ,,,,jika hal seperti ini sering kali kita lalaikan,,,,,,

Sepertti sabda Rasulallah shalalallahu 'allaihiwassalam:

"jangan lah seorang wanita mengabarkan atau memuji muji wanita lain di hadapan suaminya yg seolah olah dia (suami )melihatnya"(HR BUKHARI)

Sahabat,,,,,

Ingatlah,,,,,,,

Suami istri DI LARANG membuka rahasia pasangannya kepada orang lain,,,,,,

Semoga kejadian (SUAMIKU SELINGKUh dgn teman ku)ini tidak terulang lagi,,,,,,

Semoga bermanfaat,,,,buatmu

Bagi yang mau menuju,bahkan sudah menjadi seorang istri,,,,,

Bukan bermaksud mengurui saya masih kecil

Heuuummm hanya sedikit saran ,dan share tuk berbagi sahabat,,,ku,,,,,,

Barakallahi fiykum,,,,,











ati ati ntar di bawa lari orang lain, suaminya...

Minggu, 07 November 2010

tenteng waktu


Ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan.
Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahsia dari masa muda yang abadi.
Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan.
Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan.
Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan.

Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan. Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati. Ambillah waktu untuk memberi, itu adalah membuat hidup terasa bererti.
Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan.
Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju syurga.

Minggu, 17 Oktober 2010

Model Keluarga Muslim Masa Kini

KETIKA AKAN MENIKAH

• Janganlah mencari istri, tetapi carilah ibu bagi anak-anak kita
• Janganlah mencari suami, tetapi carilah ayah bagi anak-anak kita


KETIKA MELAMAR

• Anda bukan sedang meminta kepada orang tua / wali si gadis tetapi meminta kepada Allah SWT melalui orang tua / wali si gadis

KETIKA AKAD NIKAH

• Anda berdua bukan sedang menikah di hadapan penghulu, tetapi menikah di hadapan Allah SWT.

KETIKA RESEPSI PERNIKAHAN

Catat dan hitung semua tamu yang datang untuk mendoakan Anda, karena Anda harus berfikir untuk mengundang mereka semua dan meminta maaf apabila Anda berfikir untuk bercerai karena menyia-nyiakan do’a mereka.

SEJAK MALAM PERTAMA

• Bersyukur dan bersabarlah.
• Anda adalah sepasang anak manusia dan bukan anak malaikat.

SELAMA MENEMPUH HIDUP BERKELUARGA

• Sadarilah bahwa jalan yang akan dilalui tidak melulu jalan bertabur bunga juga semak yang penuh anak dan duri.

KETIKA BIDUK RUMAH TANGGA OLENG

• Jangan saling berlepas tangan tapi sebaliknya justru semakin erat berpegangan tangan.

KETIKA BELUM MEMILIKI ANAK

• Cintailah istri atau suami 100%

KETIKA TELAH MEMILIKI ANAK

• Jangan bagi cinta Anda kepada suami / istri dan anak Anda, tetapi cintailah suami / istri Anda 100% dan cintailah anak-anak Anda masing-masing 100%.

KETIKA EKONOMI KELUARGA BELUM MEMBAIK

• Yakinlah bahwa pintu rizki akan terbuka lebar berbanding lurus dengan tingkat ketaatan suami dan istri.

KETIKA EKONOMI KELUARGA MEMBAIK

• Janganlah lupa akan jasa pasangan hidup yang setia mendampingi kita selama menderita.

KETIKA ANDA ADALAH SUAMI

• Boleh bermanja-manja kepada istri tetapi jangan lupa untuk bangkit secara bertanggungjawab apabila istri membutuhkan pertolongan Anda.

KETIKA ANDA ADALAH ISTRI
• Tetaplah berjalan gemulai dan lemah lembut, tetapi selalu berhasil menyelesaikan semua pekerjaan.

KETIKA MENDIDIK ANAK

• Janganlah pernah berfikir bahwa orang tua yang baik adalah orang tua yang tidak pernah marah kepada anak, karena orang tua yang baik adalah orang tua yang jujur kepada anak.

KETIKA ANAK BERMASALAH

• Yakinlah bahwa tidak ada seorang anakpun yang tidak mau bekerjasama dengan orang tua, yang ada adalah anak yang merasa tidak didengar oleh orang tuanya.

KETIKA ADA PIL

• Janganlah diminum, cukuplah suami sebagai obat.

KETIKA ADA WIL

• Janganlah dituruti, cukuplah istri sebagai pelabuhan hati.

KETIKA MEMILIH POTRET KELUARGA

• Pilihlah potret keluarga sekolah yang berada dalam proses pertumbuhan menuju potret keluarga masjid.

KETIKA INGIN LANGGENG HARMONIS

• Gunakan Formula 6 K:
1. Ketaqwaan
2. Kasih saying
3. Kesetiaan
4. Komunikasi dialogis
5. Keterbukaan
6. Kejujuran

coba renungkan sejenak

Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pemurah, yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun

Rasulullah S.A.W Bersabda, “Jika kamu membaca 2 kalimat syahadat dengan keyakinan sekali saja, Syurga akan menanti kamu.”

Rasulullah S.A.W. Bersabda, “Seorang wanita yang membuka auratnya atau bahkan mengenakan pakaian yang ketat, tidak akan mencium wanginya surga selama lebih dari 500 tahun

Rasulullah S.A.W. Bersabda, “Debu yang menempel pada diri seorang pria ketika keluar di jalan Allah, tidak hanya api, tapi asap neraka diharamkan untuk seluruh bagian tubuhnya.”

Rasulullah S.A.W. Bersabda, “Aku hanya mengutuk 3 jenis orang”

  1. Orang yang tidak menjaga orang tua mereka ketika tua
  2. Orang yang tidak mengambil hikmah dari bulan ramadhan yang diberkahi
  3. Orang yang tidak mengucapkan, 'Salallahu -Alayhay- Wa-Aalahay Wasallam'
    ketika namaku disebutkan.“

Rasulullah S.A.W Bersabda, “Orang yang cerdas adalah orang yang selalu memikirkan dan mempersiapkan kematian

Lucu ya.. Betapa mudahnya orang mengabaikan Allah... Dan mereka terheran – heran mengapa dunia menjadi hancur

Lucu ya.. Kita percaya apa yang tertulis di koran.. tapi mempertanyakan yang tertulis di dalam alqur’an”

Lucu ya... bagaimana setiap orang ingin masuk syurga yang disediakan, mereka tidak mempercayai, berfikir, berkata, atau melakukan apapun yang tercantum di qur’an”

Lucu ya bagaimana orang bisa berkata ‘Aku percaya Kepada Allah’..tapi masih mengikuti syaitan (Siapa,yang juga ‘mempercayai’ Allah)

Lucu ya.. Kita bisa mengirim ribuan ‘lelucon’ melalui e-mail dan mereka menyebar seperti api.. Tapi ketika kamu mulai mengirim pesan tentang Allah, orang – orang berfikir 2 kali untuk berbagi

Lucu kan?

Lucu ya, bagaimana orang begitu berbondong – bondong setiap hari jum’at mengingat Allah...tapi jadi muslim yang tak terlihat di sisa minggunya”

Lucu ya..bagaimana ketika anda meneruskan pesan ini, anda tidak akan mengirim kepada beberapa orang yang ada di dalam daftar alamatmu karena kau tidak begitu yakin apa agama mereka, atau apa yang mereka akan fikirkan tentang anda atas kiriman kamu kepada mereka

Lucu ya bagaimana kita bisa lebih khawatir apa yang orang pikirkan tentang kita...daripada apa yang Allah fikirkan tentang kita”

“Akankan anda membagi pesan ini dengan orang yang anda sayangi atau tidak ?

Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pemurah, yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun

Selama 60 detik kedepan, hentikan apapun yang kamu kerjakan, dan ambil kesempatan ini.(hanya membutuhkan 1 menit) yang harus anda lakukan adalah sebagai beriku: panjatkan doa untuk seluruh kaum muslim yang mengirimkan anda pesan ini. Lalu, kirim pesan ini kepada teman2 muslim yang kamu ketahui

Dalam sekejap, banyak orang muslim yang akan berdoa untuk anda dan anda akan menambah banyak muslim yang akan bardoa untuk sesama muslim. Lalu, berhenti dan fikirkan dan mulyakan kekuatan Allah pada hidupmu, untuk melakukan apa yang dikehendaki oleh-NyaAllah berfirman, “jika kamu malu terhadapku, aku akan malu terhadapmu”

APA YANG INGIN KITA SOMBONGKAN

Jangalah kamu bangga dengan apa yang kamu miliki sekarang, karena cobaan yang terberat adalah hidup dengan bergelimang harta…

Janganlah kamu sombong dengan pakaian bagus yang kamu miliki sekarang, karena pakaian yang terakhir kita pakai hanyalah sehelai kain putih yang tidak istimewa…

Janganlah kamu bangga pada harta yang kamu miliki sekarang, karena harta yang kamu miliki itu tidak akan menolongmu ketika roh berpisah dengan jasadmu, yang dapat menolongmu hanyalah perbuatan baik kamu lakukan selama hidup didunia yang singkat ini..!!

Dan janganlah sekali-kali membanggakan kendaraan yang biasa kamu pakai untuk berkeliling dunia, karena kendaraan terakhir yang kita naiki adalah keranda untuk mengusung jasad yang tak bernyawa menuju peristirahatan terakhir anda..!!

Rumah atau istana megah yang kamu tinggali saat ini jangan pula kamu agung-agungkan, karena tempat tinggal abadi yang sesungguhnya tidak lebih besar dari sarang hewan yang terletak dibawah tanah..

Dan jangan kamu bangga terhadap gelar (title) yang kamu miliki saat ini, karena semua mausia yang hidup akan menyandang gelar A.L.M dan A.L.M.H

Saya tidak bermagsud untuk mengajari atau menggurui pembaca, mungkin pengetahuan anda lebih banyak dibandingkan saya. Hanya saja sesama umat manusia wajib untuk saling mengingatkan dan berbagi pengetahuan..!!!

MASIH PANTASKAH KITA SOMBONG ? ? ?

ruang kerja malaikat

Aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku
serta menunjukkan keadaan di surga.

Kami berjalan
memasuki suatu ruang kerja yang penuh dengan para malaikat.
Malaikat yang mengantarku berhenti di depan
ruang kerja pertama dan berkata,"

Ini adalah Seksi
Penerimaan.
Disini, semua permintaan
yang ditujukan pada Allah, diterima".

Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh
dunia.

Kemudian,....
aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui
koridor yang panjang.

lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua.

Malaikat-ku berkata,


"Ini adalah Seksi Pengepakan
dan Pengiriman.
Disini, kemuliaan dan rahmat
yang diminta manusia diproses
dan dikirim ke
manusia-manusia yang masih
hidup yang memintanya".

Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu.
Ada banyak malaikat
yang bekerja begitu keras karena ada begitu
banyaknya permohonan yang
dimintakan dan sedang dipaketkan untuk dikirim ke bumi.

Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai pada
ujung terjauh koridor
panjang tersebut dan berhenti pada sebuah pintu
ruang kerja yang sangat
kecil.

"Ini adalah Seksi Pernyataan Terima Kasih", kata Malaikatku pelan.

Dia tampak malu.

"Bagaimana ini? Mengapa hampir tidak ada pekerjaan
disini?", tanyaku.

"Menyedihkan", Malaikat-ku menghela napas. "
Setelah manusia menerima rahmat
yang mereka minta, sangat sedikit manusia yang
mengirimkan pernyataan terima kasih".

"Bagaimana manusia menyatakan terima kasih atas
rahmat Tuhan?", tanyaku.

"Sederhana sekali",

jawab Malaikat.

"Cukup berkata,
'ALHAMDULILLAHI
RABBIL AALAMIIN,

Terima kasih, Tuhan' ".

"Lalu,

rahmat apa saja yang perlu kita syukuri?”, tanyaku.

Malaikat-ku menjawab,

"Jika engkau mempunyai makanan

di lemari es,

Pakaian yang menutup tubuhmu,

atap di atas kepalamu dan
tempat untuk tidur,

Maka engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.

"Jika engkau memiliki uang di bank, di dompetmu,
dan
uang-uang receh,

maka engkau berada diantara 8% kesejahteraan dunia.

"Dan jika engkau mendapatkan pesan ini di komputermu,

engkau adalah bagian
dari 1% di dunia yang memiliki kesempatan itu.
Juga.... "Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih

banyak kesehatan
daripada kesakitan ...

engkau lebih dirahmati
daripada begitu banyak orang
di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga
hari ini.

"Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan dalam
perang, kesepian dalam
penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan
yang amat sangat ....

Maka,
engkau lebih beruntung dari 700 juta orang di
dunia".

"Jika,........

engkau dapat menghadiri Masjid atau pertemuan religius tanpa ada
ketakutan akan penyerangan, penangkapan, penyiksaan,
atau kematian ...
M a k a,....
engkau lebih dirahmati daripada 3 milyar orang di
dunia.

"Jika,....

orangtuamu masih hidup

dan masih berada dalam
ikatan pernikahan ...

Maka,.....

engkau termasuk orang yang sangat jarang.

"Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum,
maka,.....

engkau bukanlah
seperti orang kebanyakan,

engkau unik dibandingkan
semua mereka yang berada
dalam keraguan dan keputusasaan.

"Jika,...

engkau dapat membaca pesan ini,

maka engkau menerima rahmat ganda

yaitu

bahwa seseorang yang mengirimkan ini padamu, berpikir bahwa engkau
orang yang sangat istimewa baginya, dan bahwa,

engkau lebih dirahmati

daripada lebih dari 2 juta orang

di dunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali".

Nikmatilah hari-harimu, hitunglah rahmat

yang telah
Allah anugerahkan kepadamu.

Dan jika engkau berkenan, kirimkan pesan ini ke semua
teman-temanmu untuk mengingatkan mereka betapa
dirahmatiNya kita semua.

"Dan ingatlah tatkala Tuhanmu

menyatakan bahwa,
'Sesungguhnya jika kamu
bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak
nikmat kepadamu' ".
(QS:Ibrahim (14) :7 )

Ditujukan pada :

Departemen Pernyataan Terima Kasih:
"Terima kasih, Allah!

Terima kasih, Allah, atas
anugerahmu berupa kemampuan
untuk menerjemahkan dan membagi pesan ini dan
memberikan aku begitu banyak
teman-teman yang istimewa untuk saling berbagi".

Sabtu, 25 September 2010

Tidak Pernah Ada Nada Sibuk..



Pernahkah Anda bayangkan bila pada saat kita berdoa, kita mendengar ini:
“Terima kasih, Anda telah menghubungi Baitullah”.
Tekan 1 untuk ‘meminta’.
Tekan 2 untuk ‘mengucap syukur’.
Tekan 3 untuk ‘mengeluh‘.
Tekan 4 untuk ‘permintaan lainnya’.”
Atau….

Bagaimana jika Malaikat memohon maaf seperti ini:

“Saat ini semua malaikat sedang membantu pelanggan lain. Tetaplah sabar menunggu. Panggilan Anda akan dijawab berdasarkan urutannya.”
Atau, bisakah Anda bayangkan bila pada saat berdoa, Anda mendapat respons seperti ini:
“Jika Anda ingin berbicara dengan Malaikat”,
Tekan 1. Dengan Malaikat Mikail,
Tekan 2. Dengan malaikat lainnya,
Tekan 3. Jika Anda ingin mendengar sari tilawah saat Anda menunggu,
Tekan 4. “Untuk jawaban pertanyaan tentang hakekat surga & neraka, silahkan tunggu sampai Anda tiba di sini!!”


Atau bisa juga Anda mendengar ini :
“Komputer kami menunjukkan bahwa Anda telah satu kali menelpon hari ini. Silakan mencoba kembali esok hari.”
atau…
“Kantor ini ditutup pada akhir minggu. Silakan menelpon kembali hari Senin setelah pukul 9 pagi.”

Alhamdulillah. .. Allah SWT mengasihi kita, Anda dapat menelpon-Nya setiap saat!!!
Anda hanya perlu untuk memanggilnya kapan saja dan Dia mendengar Anda. Karena bila memanggil Allah, Anda tidak akan pernah mendapat nada sibuk. Allah menerima setiap panggilan dan mengetahui siapa pemanggilnya secara pribadi.

Ketika Anda memanggil-Nya, gunakan nomor utama ini: 24434
2 : shalat Subuh
4 : shalat Zuhur
4 : shalat Ashar
3 : shalat Maghrib
4 : shalat Isya


Atau untuk lebih lengkapnya dan lebih banyak kemashlahatannya, gunakan nomor ini : 28443483
2 : shalat Subuh
8 : Shalat Dhuha
4 : shalat Zuhur
4 : shalat Ashar
3 : shalat Maghrib
4 : shalat Isya
8 : Shalat Lail (tahajjud atau lainnya)
3 : Shalat Witir


Info selengkapnya ada di Buku Telepon berjudul “Al Qur’anul Karim & Hadist Rasul”
Langsung hubungi, tanpa Operator tanpa Perantara, tanpa dipungut biaya.
Nomor 24434 dan 28443483 ini memiliki jumlah saluran hunting yang tak terbatas dan seluruhnya buka 24 jam sehari 7 hari seminggu 365 hari setahun !!!

Sabda Rasulullah S.A.W : “Barang siapa hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih laut”
7 Kalimah ALLAH:

1. Mengucap “Bismillah” pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.
2. Mengucap ” Alhamdulillah” pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.
3. Mengucap “Astaghfirullah” jika lidah terselip perkataan yang tidak patut.
4. Mengucap ” Insya-Allah” jika merencanakan berbuat sesuatu di hari esok.
5. Mengucap “La haula wala kuwwata illa billah” jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diingini.
6. Mengucap “inna lillahi wa inna ilaihi rajiun” jika menghadapi dan menerima musibah.
7. Mengucap “La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah ” sepanjang siang dan malam sehingga tak terpisah dari lidahnya.
Dari tafsir Hanafi, mudah-mudahan ingat, walau lambat-lambat. .. mudah-mudahan selalu, walau sambil lalu… mudah-mudahan jadi bisa, karena sudah biasa.

Minggu, 12 September 2010

Perbedaan Cowo Ganteng Dengan Cowo Jelek (Sadis)

Kalo Cowok Ganteng pendiam
Cewek-Cewek Bilang: Wow, cool banget..
Kalo Cowok Jelek pendiam
Cewek-Cewek Bilang: Ih kuper..

Kalo Cowok Ganteng begaya gaul
Cewek-Cewek Bilang: Funky bo..
Kalo Cowok Jelek begaya gaul
Cewek-Cewek Bilang: Ih norak..

Kalo Cowok Ganteng jomblo
Cewek-Cewek Bilang: Pasti dia perfeksionis
Kalo Cowok Jelek jomblo
Cewek-Cewek Bilang: Sudah jelas..kagak laku!

Kalo Cowok Ganteng jadi gay
Cewek-Cewek Bilang: Karena cowo2 juga suka
Kalo Cowok Jelek jadi gay
Cewek-Cewek Bilang: Karna cewe2 uda ga berminat

Kalo Cowok Ganteng ganti2 cewe
Cewek-Cewek Bilang: Wajar, khan dikerubutin cewe2 cantik
Kalo Cowok Jelek ganti2 cewe
Cewek-Cewek Bilang: Pasti sering diputusin cewenya

Kalo Cowok Ganteng dpt cewe cantik
Cewek-Cewek Bilang: Klop..serasi banget
Kalo Cowok Jelek dpt cewe cantik
Cewek-Cewek Bilang: Pasti main dukun..atau cewenya matre

Kalo Cowok Ganteng ditolak cewe
Cewek-Cewek Bilang: Jangan sedih, khan masi ada aku...
Kalo Cowok Jelek ditolak cewe
Cewek-Cewek Bilang: (Diam,tapi telunjuknya meliuk2 dari atas kebwh)


Kalo Cowok Ganteng diputusin cewe
Cewek-Cewek Bilang: Rugi tuh cewe..tapi rejeki buat cewe yg lain
Kali Cowok Jelek diputusin cewe
Cewek-Cewek Bilang: Akhirnya terbuka juga mata hati cewe itu...

Kalo Cowok Ganteng suka merawat wajah
Cewek-Cewek Bilang: Itu memelihara asset namanya..
Kalo Cowok Jelek suka merawat wajah
Cewek-Cewek Bilang: Buang-buang waktu aja...

Kalo Cowok Ganteng ngaku Indo campuran
Cewek-Cewek Bilang: Emang mirip-mirip bule sih..
Kalo Cowok Jelek ngaku Indo campuran
Cewek-Cewek Bilang: Campuran bemo sama becak, kali..

Kalo Cowok Ganteng penyayang binatang
Cewek-Cewek Bilang: Perasaannya halus...penuh cinta kasih
Kalo Cowok Jelek penyayang binatang
Cewek-Cewek Bilang: Sesama keluarga emang hrs saling menyayangi...

Kalo Cowok Ganteng jadi atasan
Cewek-Cewek Bilang: Cocok..tampangnya aja intelek
Kalo Cowok Jelek jadi atasan
Cewek-Cewek Bilang: Ga pantes, muka jongos...

Kalo Cowok Ganteng jago main gitar
Cewek-Cewek Bilang: Most talented boy..
Kalo Cowok Jelek jago main gitar
Cewek-Cewek Bilang: Pasti tukang ngamen..

Kalo Cowok Ganteng bawa BMW
Cewek-Cewek Bilang: Matching...keren luar dalem
Kalo Cowok Jelek bawa BMW
Cewek-Cewek Bilang: Punya majikan ya...

Kalo Cowok Ganteng ngaku pernah ML
Cewek-Cewek Bilang: Iyalah,cewenya pasti 'ngasih'...
Kalo Cowok Jelek ngaku pernah ML
Cewek-Cewek Bilang: Sama WTS mana?

Kalo Cowok Ganteng jadi biker
Cewek-Cewek Bilang: Kaya Valentino Rossi ya..
Kalo Cowok Jelek jadi biker
Cewek-Cewek Bilang: Pasti sekalian ngojek..

Kalo Cowok Ganteng kulitnya gelap
Cewek-Cewek Bilang: Si hitam Manis..
Kalo Cowok Jelek kulitnya gelap
Cewek-Cewek Bilang: Si Dakochan....

Kalo Cowok Ganteng gondrong
Cewek-Cewek Bilang: Macho..Rocker Style!
Kalo Cowok Jelek gondrong
Cewek-Cewek Bilang: Buat nutupin muka..

Kalo Cowok Ganteng suaranya bagus
Cewek-Cewek Bilang: Jadi penyanyi aja...
Kalo Cowok Jelek suaranya bagus
Cewek-Cewek Bilang: Kenapa ga jadi kenek aja..??

Kalo Cowok Ganteng bodynya berotot
Cewek-Cewek Bilang: Wiii gila, sixpack!...seksi bo!
Kalo Cowok Jelek bodynya berotot
Cewek-Cewek Bilang: Biar orang ga mratiin tampangnya,tuh..

KADO YANG TIDAK DI JUAL DI TOKO

Aneka kado ini tidak dijual di toko. Anda bisa menghadiahkannya setiap saat dan tak perlu membeli!
Meski begitu, delapan (8) macam kado ini
adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang Anda sayangi.



1. Kehadiran

Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya.
Memang kita bisa juga hadir di hadapannya lewat surat, telepon, foto,
atau faks. Namun dengan berada di sampingnya, Anda dan dia dapat
berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan
intensif.

Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting. Jadikan kehadiran
Anda sebagai pembawa kebahagiaan.


2. Mendengar

Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan sudah lama diketahui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan.Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan Anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau
penilaian.
Sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis baginya.


3. Diam


Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai
untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik, bahkan mengomel.


4. Kebebasan

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk
memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah “Kau bebas berbuat semaumu”. Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.


5. Keindahan

Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil
lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan
kado lho.
Bahkan tak salah jika Anda mengkadokannya tiap hari! Selain keindahan
penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.


6. Tanggapan Positif

Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap
pikiran, sikap, atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali
ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus.
Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan
terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat
pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering
terlupakan.


7. Kesediaan Mengalah

Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran.Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Semestinya Anda pertimbangkan, apa iya sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara persoalan itu? Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah”.
Okelah, Anda mungkin kesal atau marah karena dia telat datang memenuhi janji. Tapi kalau kejadiannya baru sekali itu, kenapa musti jadi pemicu pertengkaran yang berlarut- larut? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.


8. Senyuman

Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman,
terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan
yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana
muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan syarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliiling kita.
Kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi..??

10 TANDA LAKI-LAKI BOKEK

Biasanya dia terbilang royal.tapi hari-hari belakangan sepertinya kok beda ya? Ah,jangan-jangan si dia lagi bokek,tapi enggak ngaku.jadi kita perlu maklum kalo si dia memperlihatkan tanda2 “mencurigakan” berikut ini :



1.stay at Home
Tiba2 saja dia betah di rumah.daripada harus keluar rumah saat tak berduit,lebih baik dia menghabiskan waktu utk tidur dan bersantai di rumah,bebas biaya.

2.Kencan hemat
Menonton DVD di rumah menjadi pilihannya utk kencan,hanya perlu menyiapkan beberapa keeping DVD dan makanan kecil.simpel dan praktis.

3.Makanan “MurMer”
Kalau biasanya dia sering memanjakan kita dgn mengajak makan di restoran mewah,eh,eh kok kali ini malah kerestoran murah meriah.Kalau mau kita bisa gantian mentraktirnya,wah bisa membuat si dia tambah sayang nih

4.Langsung Pulang
Habis menjemput dari kantor si dia langsung mengajak pulang.padahal biasanya dia selalu cari-cari ‘judul’ utk berduaan. “sebenarnya sih aku masih pengin sama-sama,tapi badan rasanya agak capek nih,enggak papa kan ya kalau kita langsung pulang aja” Hmmm….

5.No Kado
Biasanya dia tak pernah absent memberi hadiah di hari ultah kita atau hari2 istimewa lainnya,tapi kali ini ia hanya memberi ucapan selamat tanpa hadiah.alasannya ‘aku belum nemu hadiah yang pas buat kamu.sabar ya sayang’ (hi..hi..hi )

6.Menghindari Mal
Yang tersayang kelihatan tidak tenang atau menghindari ajakan ke mall,dia mungkin takut anda menodongnya untuk membelikan sesuatu

7.Kencan Tak Biasa
Tak seperti biasanya ia mengajak anda mengunjungi tempat wisata seperti museum atau kebun binatang sebagai pilihan tempat kencan.kantong aman,pacaran lancar ( licik juga nih idenya hehehe )

8.Hanya Menemani
“maaf aku sudah makan,aku temanin kamu aja ya?”
Itulah jawabannya ketika kita mengajaknya makan di luar dengan kata ”menemani” berarti tak ada keharusan baginya untuk membayari anda

9.Sms Only
Kalau si dia biasanya rajin menelpon,kali ini yg di lakukannya adalah menyapa kita melalui Sms,lebih murah pastinya

10.Kendaraan Ngadat
Tanpa anda tanya si dia bercerita soal kendaraannya yg bermasalah ”bisa jalan sih,tapi kok ada bunyi2 enggak jelas di mesinnya.takutnya kenapa-napa nih” .begitulah alasannya .masalah sebenarnya mungkin ia Cuma sedang berhemat bensin lantaran bokek.Repotkan kalau kita minta di antar kesana kemari. masa' nagih uang bensin ( emangnya taksi )

Jumat, 10 September 2010

Ciri-Ciri Alay


Tapi seiring perkembangan zaman, alay sering diidentifikasikan menjadi narsis, fotogenic, sok gaul, emo, dan lain-lain. Secara garis besar, mungkin karena salah pergaulan, maka yang merupakan ciri-ciri alay adalah sebagai berikut:

1. Selalu ngerasa paling tau tentang sepeda dan kegiatan bersepeda. Padahal jarang banget gowes, sekalinya gowes palingan pas ada Event atau ada liputan aja untuk memburu Goodie Bag atau sekedar Narsis.com

2. Tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat)

3. Kalo lagi ngumpul bawa handshet buat dengerin lagu lewat handphone(suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh). Trus sok telpon-telponan dan SMS-SMS an.. kondisi terparah,, biasanya suka ngunjukin SMS dari ce/co ke temenya,, biar dibilang kl ce/co nya
perhatian ama dia..

4. Sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.

5. sok pengen ‘gaul’ mau ngikutin tren yang sekarang tapi terlalu LEBAY (cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo,celana kotak kotak,sepatu
merah,kacamata biru!)

6. dimana mana SELALU ada acara yg namanya ‘putu putu narziz’ (entah itu di track sepeda,WC,mobil, kamar,stasiun ,angkot,dll) .

7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar ‘terang bgt’,foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya
yang bisa bikin ENEG semua orang)

8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu!
(cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu bgt ya? *ga lucu!)(yah pokoknya sok pamer gitu deh*berasa cantik)

9. buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh(ribut) mulu sama temen temen cowoknya yg lain *biar dianggep keren gituw*

10. di friendster.. bagi yang cewek di ff nya majang cowok cowok ganteng semua *meski ga kenal,biar dianggep cantik & gaull* kalo yg cowok ya majang ffnya cewek semua*walau ga kenal* biar dikata cowok ganteng.

11. suka ngirim bulbo ga jelas di YM, FS atau FB :”akko onlenndh dcnniih” ato “ayokk perang cummendh cmma saiia” etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul “********” tapi isinya kosong!) ih
kampret bner deh tu orang orang alay.

12. menganggap dirinya eksis di friendster atau Facebook atau Mulktiply (kalo comments banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment) *please deh ga bgt! emang kenapa coba kalo commentnya banyak?dapet rekor muri ya? ga penting bgt deh..

13. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : “hey cuman view nih?” ato “heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia
waktu kita mau ngasih testi?)

14. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz

15. nama friendster mengagung -agungkan diri sendiri,seperti : pRinceSs
cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

16. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)

17. foto di friendster bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA SENDIRI

18. diam diam mengidolakan : kangen band,st12,radja, ato bahkan GARNET BAND

19. suka menghina orang lain yang ga sama kaya dia.

Alay oh alay…
Mengingatkan gue pada jablay, bohay, lebay, bye-bye,
cabay
(cabai maksudnya)…